Tuesday, April 9, 2013

SEDEKAH?? SIAPA TAKUT!

Posted by Unknown at 2:35 PM

Assalamualaikum Wr.Wb
Dikesempatan ini saya akan mengisi tulisan ini dengan judul "Sedekah?? Siapa takut!". Tulisan tentang sedekah mungkin sudah banyak. Namun, apa salahnya jika banyak orang yang ingin menuliskan tulisan tentang "Sedekah?? Siapa takut!". Karena dengan menuliskan tentang sedekah sama dengan
kita telah menyuarakan tentang kebaikan, sampaikanlah walau hanya satu ayat. Tanpa panjang lebar lagi langsung saja simak penjelasan singkat tentang sedekah dibawah ini.[koma] hhe

Sedekah merupakan sebuah amalan yang mulia. Meberi sedekah dengan ikhlas akan menjanjikan lipatan kebaikan untuk kita. Karena setiap perbuatan baik akan dibalas juga dengan hal yang baik. Dengan sedekah niscaya Allah akan melapangkan dada, membahagiakan kita, menenangkan perasaan dan mensejahterakan hidup kita. Ayo bersedekahlah kita walau hanya sedikit dengan seikhlasnya. Karena, didalam setiap rezeki dan harta yang kita terima dari Allah itu terdapat juga hak orang lain yang patut kita bagikan. Jadi kenapa kita harus takut sedekah?! Takut miskin? tenang saja. Allah menjajikan kelipatan atas rezeki yang kita sedehkan. Sedekah tidak akan membuat kita miskin, malah sedekah menambah rezeki kita.

Berikut beberapa ayat yang menceritakan tentang sedekah:

#Surah / surat : Al-Baqarah [Ayat : 276]

Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah*. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa**.
(*)Yang dimaksud dengan memusnahkan riba ialah memusnahkan harta itu atau meniadakan berkahnya. Dan yang dimaksud dengan menyuburkan sedekah ialah memperkembangkan harta yang telah dikeluarkan sedekahnya atau melipat gandakan berkahnya.
(**)Maksudnya ialah orang-orang yang menghalalkan riba dan tetap melakukannya.

#Surah / surat : An-Nisaa [Ayat : 114]
Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberisedekah, atau berbuat ma'ruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keredhaan Allah, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar.

#Surah / surat : At-Taubah [Ayat : 79]
(Orang-orang munafik itu) yaitu orang-orang yang mencela orang-orang mukmin yang memberi sedekah dengan sukarela dan (mencela) orang-orang yang tidak memperoleh (untuk disedekahkan) selain sekedar kesanggupannya, maka orang-orang munafik itu menghina mereka. Allah akan membalas penghinaan mereka itu, dan untuk mereka azab yang pedih.

Related Post:

0 comments:

Post a Comment

 

POCOONG PINK ?? Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

back to top